Polda Kalbar Geledah Kantor Dinas PU Sintang

175
Polda Kalbar meninggalkan Kantor Dinas PU Sintang usai melakukan penggeledahan

SINTANG-Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Senin (3/9) siang. Menurut Direktur Kriminal Khusus Polda Kalbar Kombes Mahyudi Nazriansyah, penggeledahan dilakukan untuk mencari dan melengkapi bukti-bukti. “Masih mencari dan melengkapi bukti-bukti, mas. Mohon sabar,” kata Mahyudi ketika dikonfirmasi Kapuas Post,Selasa (4/9) siang.

Tim Polda Kalbar terlihat meninggalkan kantor Dinas PU di Jalan Kelam Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang, sekitar pukul 14.30. Mereka menggunakan dua unit mobil berwarna hitam.

Ketika ditanya apakah penggeledahan itu terkait kasus korupsi, Dirkrimsus Polda Kalbar menjawab singkat. “Ada dugaan, masih kita dalami,” kata Mahyudi.

Ia juga tidak memberikan jawaban secara pasti pengeledahan tersebut terkait kasus apa. “Masih didalami mas,” katanya lagi.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan pihaknya tidak bisa berkomentar banyak terkait penggeledahan di Dinas PU Sintang. “Kalau itu (penggeledahan-red), konfirmasi ke Ditreskrimsus saja. Kami hanya sebatas mendampingi saja,” ucapnya.

Kepala Dinas PU Sintang Murjani enggan berkomentar panjang lebar terkait penggeledahan di intansi yang dipimpinnya. Saat dihubungi Kapuas Post via seluler tidak diangkat, ia hanya menjawab via  WhattApp. “Saya belum ada info,” singkatnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengaku pemerintah daerah belum menerima surat resmi terkait penggeledahan di Dinas PU Sintang.

“Makanya, saya akan segera memanggil Kadis PU itu mengetahui apakah betul penggeledahan atau hanya koordinasi biasa. Karena sampai saat ini belum ada laporan dan surat resmi pada pemerintah daerah,” katanya dikonfirmasiKapuas Post usai acara di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Selasa (4/9).

Sekda juga mengaku belum mengetahui secara pasti penggeledahan tersebut terkait kasus apa. “Belum ada konfirmasi, biasanya ada laporan dari Pak Kadis (Kepala Dinas). Tapi sampai sekarang belum ada,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tim Ditkrimsus Polda Kalbar menggeledah ruangan arsip Dinas PU untuk mencari sejumlah berkas. Salah satunya buku tamu dan dokumen lainnya.