Juara Bupati Cup Dijanjikan Lapangan Sepakbola

37
TENDANG BOLA: Bupati Sintang Jarot Winarno menendang bola menandai pembukaan Bupati Cup ke III tahun 2018 di Stadion Baning, Sintang.

SINTANG–Bupati Cup Sintang ke III resmi dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Selasa (4/12) di Stadion Baning, Sintang. Juara bertahan kesebelasan Sintang dan runner up kesebelasan Kecamatan Dedai bertanding dipartai perdana.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan olahraga dibaratkan tiga hal: kegembiraan, kerja keras dan gengsi. “Carilah kegembiraan dengan turnamen ini, kerja keraslah untuk meraih prestasi yang diinginkan, jagalah gengsi kecamatan masing masing,” kata Jarot.

Jarot berharap, tahun ini Bupati Cup dimenangkan dari kesebelasan kecamatan lain, selain Sintang. Apalagi, 14 kecamatan yang mengikuti turnamen ini mempunyai kekuatan yang sama. “Setiap tahun, Sintang terus yang juara. Tahun ini gimana caranya supaya Sintang jangan lagi juara. Jadi tunjukan bahwa kecamatan lain mampu,” harap Jarot.

Kesebelasan Sintang juara bertahan setiap kali turnamen sepakbola tahunan digelar. Tahun lalu, Sintang menekuk kesebelasan Dedai dengan skor 3-2. Seperti tahun sebelumnya, bagi kesebelasan yang tampil sebagai juara, Jarot menjanjikan bonus lapangan sepakbola, begitupula tahun ini. “Barang siapa bisa juara, kita bantu lapangan bola. Tribun penonton boleh, lapangan juga boleh untuk meningkatkan prestasi. Tahun ini setiap kecamatan merata kekuatannya,” janjinya.

Prestasi kontingen Sintang di Porprov beberapa waktu lalu dianggap Jarot sangat membanggakan dengan torehan 40 medali emas dan masuk urutan lima besar. Akan tetapi, Jarot berharap olahraga rakyat seperti sepakbola kedepannya juga menyumbang prestasi.

“Kalau cabang multi event harusnya olahraga rakyat seperti sepakbola, futsal dan volly ada masuk final dan juara, volly berhasil. Bola dan vutsal belum, datang awal pulang awal juga. Saya berharap kedepan supaya bola bisa menjadi gengsinya masyarakat Sintang yang biasa disebut Pendekar Bukit Kelam,” harap Jarot.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang, Hendrika menambahkan, Bupati Cup tahun ini diikuti 14 kecamatan se Kabupaten Sintang. “Semoga turnamen ini berjalan sportif dan mampu menghasilkan bibit atlit sepakbola yang handal kedepannya,” harapnya. (Gus)