Kepergok Simpan Narkoba, Guru SD di Melawi Diringkus Polisi

138
Tersangka penyalahgunaan narkoba yang diringkus Satuan Narkoba Polres Melawi. Salah satu pelaku berstatus sebagai guru PNS

MELAWI-Satuan Narkoba Polres Melawi berhasil mengungkap dua kasus narkotika di Kabupaten Melawi, Senin (26/11) lalu. Mirisnya, salah satu pelaku yang ditangkap merupakan oknum guru Sekolah Dasar (SD) berstatus PNS di Bumi Juang.

Tersangka yang merupakan guru SD tersebut adalah Anton Hidayat (31), warga Ella Hilir. Ia diringkus bersama dengan Hairul Sahputra alias Erol (24), warga Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh.

Kasat Narkoba Polres Melawi, AKP Dedi F Siregar mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Wakaf Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, tepatnya disamping Kantor Desa.

“Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik klip transparan yang berisikan sabu, sepeda motor, handphone dan satu kotak rokok yang digunakan sebagai pembungkus sabu,” bebernya.

Kasat menuturkan, penangkapan tersebut bermula dari adanya informasi bahwa sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu di Desa Paal.

“Info ini diterima anggota unit lidik Sabtu 24 November 2018 sekitar pukul 14.00 Wib. Selanjutnya dilakukan pengamatan di sekitar daerah tersebut dan pada Senin 26 November 2018 pelaku berhasil ditangkap,” ungkap Kasat.

Saat itu, sambung Kasat, sekitar pukul 16.00 Wib, orang yang dicurigai terlihat berboncengan dengan seseorang menggunakan motor Honda Vario warna hitam.

“Kemudian dibuntuti dan penghentian kendaraan yang dilanjutkan dengan penggeledahan. Dalam penggeledagan itu ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu disimpan didalam kotak rokok. Selanjutnya terhadap kedua orang tersebut dibawa ke Polres guna penyelidikan dan pengembangan,” urainya.

Dedi menyatakan, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 114 Ayat(1) Jo Pasal 112 Ayat(1) Jo Pasal 127 Ayat (1) huruf a, UU NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.