ASUS Zenfone Max Pro M2, Smartphone Gaming Mid-End Paling Powerful

42

ontianak, Setelah sukses dengan ZenFone Max Pro M1 yang sangat fenomenal, ASUS kembali menghadirkan smartphone gaming kelas mid-range yang powerful yaitu ZenFone Max Pro M2. Smartphone yang tidak lain merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 ini hadir dengan performa yang lebih baik, fitur yang lebih kaya, dan desain lebih elegan.

ZenFone Max Pro M2 kali ini hadir dengan layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280×1080 pixel), layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, membuatnya semakin tangguh. Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium.

“Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset kami menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya,” ujar Scott Forester, Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.”

 

ZenFone Max Pro M2 masih tampil dengan baterai besar 5.000mAh sehingga siap menemani penggunanya sepanjang hari. Smartphone ini bisa menemani penggunanya bermain game hingga 10 jam atau sekitar dua kali lebih tahan lama dari smartphone lain di kelasnya. ZenFone Max Pro M2 juga masih sangat ringan dan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan ZenFone Max Pro M1 serta smartphone berbaterai besar lainnya.

ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. Penggunaan SoC ini memastikan performa yang lebih baik dalam segala hal. Dukungan teknologi terbaru pada Snapdragon 660 AIE juga membuat ZenFone Max Pro M2 tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas.

Dari sisi kamera, ZenFone Max Pro M2 juga telah mengalami peningkatan. Kali ini smartphone gaming terbaru ASUS tersebut menggunakan sensor kamera premium dan terkini, Sony IMX486 beresolusi 12MP dengan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25µm, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya.

Dengan ukuran pixel yang lebih besar, sensor bisa menangkap cahaya lebih baik sehingga foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Berbekal sensor tersebut, ZenFone Max Pro juga dapat diandalkan sebagai smartphone untuk keperluan fotografi.

Sedangkan kamera utama kedua yang memiliki resolusi 5MP yang khusus hadir untuk mempercantik foto potrait. Kamera ini digunakan sebagai depth sensor dan berfungsi untuk mengukur tingkat kedalaman dan posisi objek dari sebuah foto. Didukung teknologi cerdas, ZenFone Max Pro M2 akan mampu menghasilkan foto potrait dengan efek bokeh yang natural. Menariknya, pengguna bisa mengatur tingkat efek bokeh yang dihasilkan seperti layaknya pada kamera DLSR profesional.

Kamera ZenFone Max Pro M2 kini juga telah didukung oleh teknologi AI. Teknologi tersebut membuat kamera di smartphone ini bisa mengenali 13 jenis foto. AI di kamera ZenFone Max Pro M2 juga akan menyesuaikan pengaturan sesuai dengan jenis fotonya, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik secara keseluruhan.

Selain itu, ASUS juga masih mempertahankan penggunaan sistem operasi Stock Android Oreo. Keuntungan menggunakan sistem operasi Stock Android adalah lebih ringan dan performanya yang lebih kencang, serta dipastikan mendapatkan update lebih cepat. ASUS juga memastikan ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan mendapatkan update Android Pie.(Rif)