IKBKH di Sintang Lakukan Penyegaran Pengurus

101
Ikatan Keluarga Besar Kapuas Hulu (IKBKH) di Sintang melakukan penyegaran pengurus, Senin malam (9/4). Hadir Erlinawati Nasir mewakili Bupati Kapuas Hulu

SINTANG-Ikatan Keluarga Besar Kapuas Hulu (IKBKH) di Sintang melakukan penyegaran pengurus, Senin malam (9/4). Penyegaran pengurus dilakukan karena kepengurusan dua periode sebelumnya sudah berakhir.

Dikesempatan tersebut, Ketua IKBKH sebelumnya yakni Jabarudin, menyerahkan mandat pada Suriyadi sebagai Plh Ketua IKBKH yang baru. Sebelumnya, Suriyadi menjabat sebagai sekretaris umum IKBKH.

Selain penyegaran pengurus, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi keluarga besar Kapuas Hulu di Bumi Senentang. Turut hadir Erlinawati mewakili Bupati Kapuas Hulu AM Nasir selaku Pembina IKBKH.

Dalam sambutanya, Jabarudin berterima kasih pada keluarga besar Kapuas Hulu yang sudah bersama-sama selama ini dalam kepengurusan. Ia berharap, meski dirinya tidak lagi menjabat, hubungan silaturahmi selalu terjalin baik.

“Semoga kedepan kita bisa terus berkumpul,  meski terpisah waktu dan jarak,” harapnya.

Ia bercerita, pembentukan IKBKH 11 tahun lalu tidak terlepas dari keinginan untuk membangun silaturahmi serta menghimpun keluarga besar Kapuas Hulu di tanah rantau khususnya Kabupaten Sintang. Dengan adanya wadah IKBKH, keluarga besar Kapuas Hulu bisa saling kenal mengenal serta berkumpul. Harapannya kemudian bisa memperjuangkan berbagai harapan serta saling membantu antara sesama warga Kapuas Hulu di Kabupaten Sintang.

“Ini tujuan awal dibentuknya organisasi ini. Mudah-mudahan kedepan IKBKH di Sintang selalu kompak,” harapnya lagi.

Pria yang sehari-harinya adalah PNS di Kabupaten Sintang juga memohon maaf jika selama menjabat sebagai  ketua IKBKH, banyak kekurangan atau kesalahan. Ia juga menyatakan kesiapannya jika dikepengurusan baru dirinya dimasukan sebagai salah satu pembina.

“Saya selalu siap jika dibutuhkan, baik itu sebagai pembina maupun penasehat,” tegasnya.

Suriyadi yang diberikan mandat sebagai Plh Ketua IKBKH berharap, silaturahmi dan kekeluargaan tetap terjaga meski kepengurusan sudah berganti.

“Melalui IKBKH kita melakukan silaturahmi, meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan kepada semua warga Kapuas Hulu di Kabupaten Sintang. Serta turut berpartisipasi membangun kemajuan Kabupaten Sintang,” harapnya.

Ia mengatakan, IKBKH sebagai wadah mengumpulkan warga yang belum saling mengenal menjadi bersaudara, diharapkan juga menjadi wadah untuk menyampaikan komunikasi. Guna, memperjuangkan kepentingan sesama warga Kapuas Hulu.

“Ini yang kita harapkan. IKBKH tak hanya sebagai media berkumpul dan bersilaturahmi, juga untuk memperjuangkan berbagai kepentingan serta memperjuangkan berbagai aspirasi kelurag besar Kapuas Hulu,” ucapnya.

Erlinawati Nasir mewakili Bupati Kapuas Hulu mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar IKBKH di Sintang. Ia mengaku salut dengan persatuan yang ditunjukan IKBKH dan berharap tetap dipertahankan.

“Semoga melalui IKBKH ini, semua tetap bersatu dan selalu berkumpul,” pungkasnya.