Kajati Kalbar Puji Inovasi Pengantaran Barang Bukti Kajari Sintang

24
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol diabadikan dengan jajaran Kejari Sintang

SINTANG – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi 25-26 Juli lalu. Dikesempatan tersebut, Kajati mengapreasi launching pengembalian barang bukti dengan cara diantar langsung yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sintang.

“Setelah hampir dua bulan beliau disini, Kajari mengevaluasi barang bukti. Karena banyak barang bukti yang belum dikembalikan karena tidak diketahui alamatnya atau yang bersangkutan tidak mengambil langsung. Dari hasil evaluasi itu, Pak Kajari melakukan terobosan dengan mengantar barang bukti tersebut,” kata Kajati Kalbar.

Khusus untuk di Kalbar, kata Kajati, hanya Kejari Sintang yang melakukan terobosan itu. “Untuk pengantaran barang bukti, hanya Sintang yang melakukannya. Makanya saya sangat senang berkunjung kemari dan sangat mengapresiasi Pak Kajari Sintang,” ucapnya.

Ia menambahkan, kunjungan ke Sintang juga ingin melihat hubungan Kejari Sintang dengan stakeholder di Bumi Senentang.

“Yang saya lihat kemarin, hubungan Kajari Sintang begitu bagus dengan stakeholder seperti Kapolres, Dandim, Dandenpom dan pemerintah kabupaten Sintang. Ini sangat positif karena dapat memacu pelayanan kita pada masyarakat,” ucapnya.

Kedepan, sambung dia, dirinya sudah menerima laporan dari Kajari Sintang bahwa akan dilakukan pelayanan satu pintu. Jadi, masyarakat yang datang tidak lagi masuk ke dalam, cukup hingga lobby depan. Jika masyarakat ada keperluan dengan jaksa, nanti Jaksanya yang keluar untuk menemui mereka.

“Ini langkah kita untuk meminimalisir hubungan antara manusia dengan manusia lainnya. Tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan. Serta untuk menghindari perbuatan-perbuatan tercela,” pungkasnya.