Mahasiswa Staima Sintang PPL di 3 Kabupaten

64
Ketua Staima Sintang Muhammad Faisal diabadikan dengan mahasiswa yang akan melaksanakan PPL di 3 kabupaten

SINTANG – Sekolah tinggi Agama Islam Ma’arif (staima) Sintang kembali memberikan pembekalan kepada peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Sabtu (3/8). Pembekalan tersebut dihadiri Ketua Staima Sintang Muhammad Faisal.

Tahun ini, ada tiga kabupaten/kota yang menjadi tempat pelaksanaan PPL. Yakni Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, dan Kabupaten Sintang.

“Total mahasiswa yang mengikuti PPL berjumlah 33 orang. Yakni 27 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan 6 mahasiswa program Studi Hukul Keluarga Fakultas Syariah,” kata Faisal.

Dalam sambutannya, Ketua Sekolah Tinggi menyampaikan konsep/metode pendidikan Nabi Ibrahim. Yakni harus menjadi suri tauladan atau contoh, dialog atau komunikasi dan do’a.

Dikesempatan tersebut, Faisal meminta mahasiswa memanfaatkan kegiatan PPL dengan baik. Agar, ketika terjun ke masyarakat untuk memberikan pendidikan, mereka betul-betul memahami bagaimana melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang optimal.

“Manfaatkan PPL ini untuk menambah ilmu serta pengalaman mengajar. Buktikan bahwa anda layak dan bisa mendidik siswa menjadi lebih cerdas,” pesannya.

Yang tak kalah penting, kata dia, mahasiswa PPL harus menjaga nama baik almamater dimanapun berada. “Jaga nama baik pribadi dan kampus. Tentunya dengan melaksakan PPL sebaik-baiknya,” katanya.

Faisal menyampaikan bahwa STAIMA Sintang juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus nya dibidang pendidikan dan hakim atau panitia dan penghulu untuk KUA. “Jadi lulusan Staima Sintang benar-benar siap memasuki dunia kerja,” katanya.

Terkait tahun ajaran baru, seperti tahun-tahun sebelumnya, Staima Sintang membuka penerimaan mahasiswa. “Penerimaan mahasiswa baru sampai September. Silakan jika ingin mendaftar, datang saya ke kampus kami,” ajaknya.

Ketua Panitia Zainal Fuadi menyampaikan tahun ini tema pembekalannya memadukan ilmu teoritis dan praktis dalam dunia kerja.