Segera Dilaunching, Begini Fakta Unik dari Honda ADV 150

32

PONTIANAK – Honda ADV 150 cc, akan diperkenalkan ke publik Kalbar pada Sabtu (10/8/2019) oleh Astra Motor Pontianak. Bertempat di Lantai 1 Ayani Megamall Pontianak, tepatnya di depan Toko Buku Gramedia Pustaka. Skutik penjelajah ini, telah dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM), pada Juli 2019 di ajang tahunan pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Skutik bergaya adventure ini diharapkan menjadi petarung di kelas 150cc, yang mulai digemari masyarakat Indonesia. Meskipun Honda sudah mempunyai Vario dan PCX, mesin yang bekapasitas sama dengan ADV 150. Penasaran seperti apa spesifikasi dan harganya, berikut ulasan dan fakta-fakta menarik seputar Honda ADV 150, yang dihimpun suarapemredkalbar.com dari berbagai sumber.

1. Matic Jenis Adventure 150 cc Pertama Di Indonesia

Honda ADV 150 merupakan versi 150 cc dari X-ADV, yang sebenarnya adalah moge dari Honda, dengan genre adventure, dan spesifikasi mesin berkapasitas 745 cc. Meskipun berbeda model dengan versi 745 cc, ADV 150 adalah varian motor matic pertama dengan model adventure.

2. Desain Modern Dan Furistik

Lekukan body tajam membuat tampilan luar Honda ADV 150 terlihat futuristik dan modern. Pada bagian depan juga terpasang lampu LED dengan desain sporty dan memberi kesan agresif. Pijakan kaki luas menambah kenyamanan Honda ADV 150, saat dipakai berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Bisa dikatakan desain Honda X-ADV merupakan sebuah karya seni, karena desainnya begitu futuristik, modern, dan bercita rasa adventure.

3. Pilihan Warna

Honda ADV 150 memberikan pilihan warna berikut, Tough Matte Brown-CBS type. Tough Matte Black-CBS type. Tough Silver-CBS type. Tough Red-CBS type. Advance Red-ABS type.

4. Dimensi

Memiliki dimensi Panjang x Lebar x tinggi : 1.950 x 763 x 1.153 mm, jarak sumbu roda : 1.324 mm, jarak terendah ke tanah : 165 mm, ketinggian tempat duduk : 795 mm, berat kosong: 132 kg.

5. Fitur ABS dan CBS

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS), dengan 3 piston kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Anti-lock Braking System (ABS). Ini mampu mencegah ban selip saat melakukan pengereman darurat, baik di jalan kering maupun basah.

6. Fitur Two Step Adjustable Windscreen

Fitur adjustable windscreen ini merupakan yang pertama kali digunakan di motor skutik premium berkapasitas 150 cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.Fitur ini sengaja diaplikasi untuk memberikan fleksibilitas bagi pengendara. Posisi terendah membuat visibilitas lebih baik, sementara tertinggi memberikan perlindungan terbaik terhadap terpaan angin, cocok untuk perjalanan jauh.

7. Harga

Terakhir, untuk memboyongnya, konsumen Kalbar, harus merogoh kocek sekitar Rp36,5 juta untuk tipe CBS-ISS. Sedangkan Honda ADV 150 untuk tipe ABS-ISS dibanderol Rp38,5 juta, On The Road (OTR) Kalbar.