FIFGROUP Pontianak Bersemangat Sambut Duo Motor Baru Honda

22

PONTIANAK – Diperkenalkannya dua produk terbaik PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu duo motor Skutik, Honda ADV 150 dan Genio, disambut dengan antusias oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP).
FIFGROUP menawarkan rangkaian fasilitas pembiayaan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Kontribusi portofolio terbesar berasal dari pembiayaan Sepeda Motor Honda dengan merek dagang FIFASTRA.
“Setiap ada produk baru, pasti akan meningkatkan penyaluran kredit. Karena memang sebagian besar kebutuhan akan kendaraan roda dua, diambil melalui kredit di FIFGroup,” kata Marketing Officer FIF Pontianak, Debora Silalahi.
Di Kalbar, lanjut Debora, hampir di seluruh pelosok daerah, sudah ada FIFGROUP. Dengan pelayanan yang cepat, melalui digitalisasi, dan perlindungan yang terbaik, FIFGROUP menjadi rujukan pembiayaan kredit Sepeda Motor Honda.
“Tentunya banyak promo, di antaranya adalah uang muka ringan dan potongan tenor. Syaratnya juga mudah, hanya foto copy KK dan KTP,” paparnya.
Selain kredit sepeda motor Honda, unit bisnis multipurpose financing ini ada di bawah merek dagang SPEKTRA, terutama untuk pembiayaan produk elektronik dan peralatan rumah tangga.
Unit bisnis pembiayaan modal kerja mikro dan religious tour dengan merek dagang AMITRA financing diharapkan dapat menjadi portofolio yang terus bertumbuh pada tahun-tahun mendatang.
Untuk melayani segmen konsumen Muslim di Indonesia, FIFGROUP juga melengkapi setiap business unit dengan pilihan produk syariah. Pada akhir tahun 2018, FIFGROUP mengelola jaringan penjualan dengan 202 kantor cabang dan 516 titik layanan untuk menghadirkan standar layanan terbaik dan jangkauan pelanggan yang luas di seluruh penjuru Indonesia.
Akses distribusi juga dioptimalkan melalui pengembangan jalinan bisnis kemitraan, antara lain dengan dealer/jaringan ritel/ATPM, seperti Lotte Mart yang menyediakan fasilitas instalasi kios lotte, serta kerja sama dalam skema pelanggan grup dengan korporasi, termasuk Glaxo Smith Kline, untuk pengadaan armada sepeda motor yang memberikan kontribusi nilai pembiayaan dalam jumlah besar dengan tingkat risiko yang terkendali.
Sejak 2017, kerja sama religi travel agent untuk pembiayaan paket perjalanan religi telah berkembang pesat, dengan partisipasi 181 travel agent di seluruh Indonesia dari hanya 14 travel agent pada tahun sebelumnya FIFGROUP adalah perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 1989 oleh Astra yang menyediakan fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda. FIFGROUP terus berkembang dengan menambahkan rangkaian produk pembiayaan yang luas untuk memenuhi berbagai keperluan pelanggan, yang dilakukan dengan menerapkan manajemen risiko yang terintegrasi.(*)