Pembalap ART Kalimantan Siap Pertahankan Dominasi Kejurnas Motor Prix Region C

55

PONTIANAK – PARA Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, bertekad terus mempertahankan dominasinya pada Kejuaraan Nasional Motoprix (Kejurnas MP) Region C Kalimantan. Hal ini berkat performa gemilang para pembalap dari dua seri yang sudah dilaksanakan.
Hingga seri kedua Kejurnas MP Region C Kalimantan, yang diselenggarakan di Sirkuit Bumi Rahayu beberapa minggu lalu. ART Kalimantan berhasil menempati klasmen teratas di tiga kelas utama yang diikuti yaitu Expert, Novice, dan Rookie.
Hal ini diperkuat dari perolehan klasemen sementara Motorprix Region C Kalimantan dari data PP Ikatan Motor Indonesia (IMI). Di kelas Expert ada Hendra Rusady ‘Eenk’, pembalap ART Kalimantan yang memimpin dengan 77 poin yang terpaut 12 poin dari Sulung Giwa.
Untuk kelas Novice, dua pembalap ART Kalimantan menempati posisi pertama dan kedua, yaitu Achmad Fahri di posisi pertama dengan 90 poin dan Adieta Noor di posisi kedua, selisih 15 poin dengan rekan satu timnya tersebut.
Terakhir, di kelas Rookie, nama Azi Firdaus pembalap muda ART Kalimantan, ada di posisi pertama dan memimpin dengan 95 poin, atau terpaut 10 poin dengan kompetitornya, Rollis.
Dengan sisa dua seri lagi, yang akan diselenggarakan di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Kalbar pada 21-22 September 2019, dan terakhir di Kalsel, ART Kalbar sangat optimis bisa terus mendominasi balapan.
“Tentunya kami sangat berharap di Kalbar, yang merupakan home base ART kalimantan, bisa memimpin pada dua race dan mengunci gelar juara region,” ujar Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.
Perolehan sementara ini menjadi semangat tim ART Kalimantan untuk bisa menjadi juara di Region C Kalimantan pada Motorprix musim ini, sangat terbuka lebar. Hal ini karena performa para pembalap ART Kalimantan memang sedang bagus, dengan susunan enam pembalap, di mana tiga pembalap di antaranya merupakan pembalap baru.
“Terima kasih atas kerja keras semua pihak baik itu tim dan pembalap yang sudah maksimal, kami terus berharap bisa menjadi juara region musim ini,” tuturnya.
Pada putaran keuda region C, ART Kalimantan berhasil memborong sembilan piala di tiga kelas yang diikuti. Sejak race pertama, para pembalap ART terus menunjuk kelasnya. Hingga pada race kedua, total ada sembilan piala yang dibawa pulang ART Kalimantan.
Di kelas Expert ada Yosie Legisadewo yang menyumbang podium ketiga pada race pertama dan di race kedua, Yosie kembali meraih podium pertama, yang dibarengi Hendra Rusady di posisi ketiga.
Untuk kelas Novice race pertama diisi Adieta Noor podium satu dan Ahmad Fahri di urutan kedua. Sedangkan di race kedua, Achmad Fahri kembali juara pertama disusul Adieta Noor posisi ketiga. Terakhir kelas Rookie, race pertama ada Azi Firdaus menjadi yang tercepat dan di race kedua finish di podium kedua.(*)