Tak Mau Karhutla Terus Berlanjut, Kapolsek Serawai Kerahkan Seluruh Personilnya

14
Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono berbincang dengan masyarakat dan menyampaikan imbauan agar tidak membakar lahan

SINTANG – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), jajaran Polsek Serawai turun langsung  hingga ke desa-desa. Mereka melaksanakan sosialisasi serta imbauan agar masyarakat tidak membakar lahan.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengatakan, dengan menyentuh langsung kepada masyarakat diharapkan mampu memberikan kesadaran sosial dan hukum.

“Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan sehingga menyebabkan bencana asap seperti saat ini,” ujar Kapolsek, Kamis (12/09/2019) pagi.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat bisa beralih dengan cara lain yakni dengan tidak membakar. Selain itu bahaya membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan yang mudah terbakar juga menjadi atensi.

“Membakar hutan dan lahan pertanian sama sekali tidak dibenarkan. Sehingga kami berharap masyarakat tidak membakar lagi karena akibat yang ditumbulkan banyak sekali dari sisi negatifnya, dibanding sisi positif,” imbuh dia.