Tangguh di Lintasan Balap, CBR Unjuk Gigi di Indonesia CBR Raceday

7

PONTIANAK – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019. Perhelatan seri ke-2 ini, berlangsung di Sentul International Circuit (SIC) Jawa Barat, 28-29 September 2019.
Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda. Mereka yang hobi adu kecepatan akan menggeber motor Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran.
Dengan total hadiah sebesar Rp60.000.000, ajang yang diikuti 215 peserta ini mengaspal di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh.
ICE Day 2019 dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 2 level klasifikasi motor yakni level A dan level B (untuk kelas Community dan non community).
Performa dari Honda CBR250RR dibuktikan melalui Indonesia CBR Race Day 2019 di Sirkuit Sentul. Para pembalap banyak yang memuji performa motor sport Honda tersebut.
Hal ini dapat dilihat dari performa mesin yang terbaik di kelasnya, Honda CBR250RR memiliki teknologi three riding mode yang membuat sensasi berkendara motor ini menjadi berbeda, ketiga mode tersebut adalah comfort, sport, dan sport+.
Berbicara performa, motor ini juga tidak dapat diremehkan. Handling yang lincah karena keringanan dari motor Honda CBR250R dan throttle yang memumpuni membuat motor ini dapat melesat dengan cepat baik itu di tikungan maupun trek lurus. Selain itu motor ini juga cocok untuk pencinta motor yang memiliki adrenalin tinggi.
“Impresinya naik CBR250RR handlingnya enak banget, lincah, dan performanya baik banget. Enak pokoknya dibawanya,” kata Faris Ibrahim, Juara 1 250 cc Open dari AMS Racing Team.
Wajar saja Honda CBR250RR dapat berbicara banyak pada ajang Asian Road Racing Championship dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018).
Sedangkan adik dari CBR250RR, Honda CBR150R adalah model motor sporty yang comfortable dikarenakan dudukannya yang pas untuk dipakai sehari-hari, dan memiliki bensin yang lebih irit di kelasnya. Motor ini tetap bisa diandalkan di lintasan balap.
“Motornya nyaman banget, karena saya dari dulu udah memang makai pengguna gitu kan sama motor feelingnya udah nyatu gitu lah,” ujar Reynaldi, Juara 1 Kelas 150 Community B. (*)