Luar Biasa, Pembalap AHRT Tempati Podium kedua pada Idemitsu Asia Talent Cup

6

PONTIANAK – Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan oleh pembalap muda Indonesia, Herjun Atna Firdaus, di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Ajang balap ini digelar bersamaan dengan MotoGP Seri Thailand, 5-6 Oktober 2019.
Herjun Atna adalah pembalap yang bernaung di bawah Astra Honda racing Team (AHRT), berhasil menempati podium ke dua IATC 2019. Pembalap berusia 19 tahun tersebut, berhasil terlepas dari drama tikungan terakhir di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.
Pada 16 lap yang diselenggarakan, Herjun sendiri berpotensi untuk menguasai jalannya balapan. Sayangnya, dua pembalap Indonesia lainnya, harus gugur dalam balap yang belum genap satu lap, yaitu Hildan Kusuma dan Abdul Mutaqim.
Kemudian, Adenanta Putra harus menjalani hukuman karena terbukti jump start. Adenanta harus puas finish di posisi ke-9. Sedangkan Afridza Syach Munandar yang mendominasi jalannya balap di grup kedua, harus gagal finish karena kecerobohan pembalap asal Jepang, Shoki Igarashi.
Performa para pembalap Indonesia pada ronde 4 ATC 2019 di Chang International Circuit, Thailand akhir pekan ini, memang sangat apik. Sejak sesi latihan bebas, empat pembalap Indonesia berhasil menempati posisi terbaik. Bahkan saat start, Herjun dan Afridza, meraih hasil start terdepan (front row).
Kedua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mengerahkan penampilan terbaiknya hingga sukses berada di posisi start terdepan.
Bukan usaha yang mudah bagi Afridza berhasil menempati posisi start terdepan.
Pasalnya, Afridza sempat mengalami insiden kecelakaan atau crash di tikungan 7. Namun, daya juang dan determinasi pembalap bernomor start 4 itu membayarnya dengan berhasil menempati posisi start pertama atau pole position.
Sementara, Herjun Atna Firdaus tak kalah apik penampilannya di sesi kualifikasi ATC Thailand 2019 itu. Herjun berhasil menempati posisi start kedua di belakang Afridza Syach Munandar.
Pembalap Indonesia dengan nomor start 10 itu membukukan prestasi terbaiknya berhasil menempati posisi start terdepan (front row) musim ini. Modal bagus nih buat pembalap Indonesia di ronde 4 ATC Thailand 2019 menuai hasil apik.(*)