Naked Bike Entry Level Terbaik Honda? Ya Honda CB150 Verza

5

PONTIANAK – Segmen naked bike entry level, masih sangat menarik bagi pasar otmotif di Tanah Air. Pada kelas ini, Honda CB150 Verza, milik PT Astra Honda Motor (AHM), adalah salah satu kontestan terbaik.
Melihat desainnya, memang tidak benar-benar mewah, namun sangat utilitas dan durabilitas. Dua hal ini menjadi poin utama yang ditawarkan Honda CB150 Verza, serta punya harga yang sangat bersahabat.
Di pasar otomotif Tanah Air, pilihan motor di segemn ini memang sangat terbatas dan harganya cukup mahal. Namun, Honda CB150 Verza, punya desain dan teknologi terbaik, namun harganya tidak sampai Rp20 juta, pada varian pelek jari-jari atau spoke wheel (SW).
Dengan harga tersebut, pelanggan bisa mendapat beragam keunggulan. Bahkan, dengan adanya penyegaran terakhir, sukses membuat tampilan Verza naik kelas. Di mana aksentuasi klasik khas CB-series, disajikan dengan tambahan di bodinya.
Fungsionalitasnya tetap jadi perhatian utama. Tilik saja bagian kaki-kakinya. Fork depan mengandalkan model teleskopik. Pilihan pelek spoke wheel 17 inci, dianggap cukup andal melibas jalanan tidak rata atau berbatu sekalipun. Meski begitu, CB150 Verza sudah disenjatai cakram depan sebagai penghenti laju.
Suspensi belakang CB150 Verza, mengaplikasi model ganda. Ukurannya memang tidak terlalu tinggi. Tapi kalau bicara durabilitas, motor dengan suspensi seperti ini lebih kuat. Tentu membuat pengendara lebih percaya diri, membawa penumpang atau barang yang lebih berat sekalipun.
Apalagi shock belakang CB150 Verza bisa disetel tingkat kekerasannya. Sementara rem belakang memang masih teromol, sebanding dengan harganya.
Untuk menunjang perjalanan jauh, kapasitas tangki BBM-nya berkapasitas 12,2 liter. Stang dibuat cukup tinggi dan lebar. Bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengendara.
Sedangkan bentuk joknya lebar dan lumayan tebal. Jadi, mestinya nyaman juga bagi yang senang touring. Ukuran ban 80/100 (depan) dan 100/90 (belakang) juga ideal memberikan stabilitas berkendara. Suplai bahan bakar injeksi, dengan mesin satu silinder berkapasitas 150cc-nya, diracik overstroke (57,3 x 57,8 mm). Dipastikan, napasnya pada putaran atas tidak mudah sesak.(*)