Pembalap ART Kalimantan Sudah Kunci Gelar Juara

15

PONTIANAK – Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, mendapatkan hasil gemilang pada Pirelli Kejurnas Motorprix Rgeion C Kalimantan Seri ke-3. Enam pembalap yang diturunkan, ratakan podium pertama.
Hasil tersebut tentu saja menjadikan ART Kalimantan makin kuat dan berpotensi meraih gelar juara umum pada tiga kelas yang diikutinya. Gelar juara umum region, akan membawa para pembalap tersebut ke final nasional 2019.
ART Kalimantan mendominasi jalannya balap Motorprix Region C putaran ke-3 yang berlangsung di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang, Kalbar, 21-22 September 2019. Para pembalapnya menjuarai 3 kelas berbeda, yakni Expert dengan pembalap Yosie Legisadewo dan Hendra Eenk di urutan ke 2.
Disusul kelas Novice ada Adieta Noor atau Adidot yang berhasil menjadi tercepat pertama dan menggeser poin rekan satu timnya Ahmad Fahri.
Sementara di kelas Rookie, ada Azi Firdaus, yang semakin jauh meninggalkan lawan dalam perolehan poin.
“Dengan perolehan yang gemilang ini, ART Kalimantan makin kuat menduduki puncak klasemen di 3 kelas berbeda pada Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan,” kata Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.
Hasil tersebut juga disyukuri oleh salah satu pembalap andalannya, Yossie Legisadewo. Menurutnya, motor yang dalam keadaan prima, dan kebetulan Singkawang menjadi salah satu pendukung sirkuit favoritnya, sehingga ia bisa meraih hasil terbaik.
“Makanya saya bisa cepat di sini, terima kasih untuk semua pihak yang membantu saya untuk bisa raih podium pertama di seri kali ini,” ungkap Yossie yang menggeser poin Sulung Giwa.
Begitupun dengan Adidot yang menggeser poin rekan satu timnya di Kelas Novice. Ia pun bakal memaksimalkan sisa seri yang ada untuk bisa menjadi juara region musim ini.
“Awal tahun yang bagus, seri kali ini bisa memulai dengan sangat baik dan kembali di puncak klasemen. Semoga satu seri tersisa, saya bisa menjaga performa,” tutur pembalap bernomor start 91 ini.
Di Kelas Rookie, Azi Firdaus juga semakin kuat meninggalkan pesaingnya. Ia merasa karakter motor dan sirkuit sangat mendukung. Wajar, 2 pembalap ART Kalimantan, yakni Yossie dan Azi merupakan pembalap asal Kalbar dan seri kali ini merupakan home race baginya.(*)