Target Tinggi Pembalap AHRT pada Putaran Terakhir ATC

3

09PONTIANAK – PEMBALAP Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tampil di Asia Talent Cup (ATC) 2019, mengincar dua posisi terbaik. Yang pertama adalah Afridza Munandar, yang bertekad bisa menjuarai ATC 2019.
Saat ini, ia hanya tertinggal 27 poin dari pemuncak klasemen dan siap menghadapi putaran terakhir. sementara Herjun Firdaus, berpeluang merebut gelar Rookie of the Year.
Setelah persaingan menegangkan selama delapan bulan, gelar juara ATC akan ditentukan akhir pekan ini, di Sepang International Circuit, tempat berlangsungnya putaran terakhir yang selalu menarik. Gelaran ini akan berlangsung sebelum Kejuaraan Dunia MotoGP Seri Malaysia.
AHRT sendiri, menghadapi putaran terakhir ini dengan bekal dua kemenangan dan delapan podium, serta Afridza Munandar yang masih berpeluang dalam perebutan gelar juara, sementara Herjun Firdaus merupakan salah satu kandidat Rookie of the Year atau pendatang baru terbaik.
Afridza (20 tahun) saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari sang pemuncak, dengan hanya dua balapan tersisa di Sepang International Circuit.
Pembalap Indonesia ini punya memori yang bagus saat balapan di Malaysia. Dia mencatat kemenangan keduanya musim ini, saat berhasil naik podium pada dua balapan yang digelar pada putaran ketiga di Sepang.
Sementara Adenanta Putra, berada di posisi keenam klasemen dengan 107 poin. Dia juga sudah merasakan naik di atas podium Sepang, setelah finis di posisi kedua pada balapan kedua putaran ketiga, Juni lalu.
Sementara itu, Herjun Firdaus akan turun di Malaysia untuk mengejar gelar Rookie of the Year, dengan hanya tertinggal sembilan poin dari sang pesaing untuk kategori ini. Abdul Mutaqim dan Hildhan Kusuma, yang kini berada di peringkat ke-13 dan ke-15 klasemen, akan menutup musim perdana mereka musim ini di Malaysia.
Balapan di Malaysia akan berlangsung pada Sabtu (2/11/2019) pukul 15.30 WIB dan Minggu (3/11/2019) pukul 09.30 WIB.(*)