Wajah Baru CRF150L yang memukau

5

PONTIANAK – Honda CRF150L, punya varian baru. Pilihan yang ditawarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini, tampil beda dan dinamis. Sekaligus mengisyarakatkan kesiapannya untuk diajak bertualang.
Tongkrongannya diracik sedemikian rupa, guna memperkuat kesan sebagai tunggangan dual purpose. Tak sekadar cocok melahap trek off-road, namun juga modis melenggang di jalan aspal.
Penyegaran desain masih jadi jurus AHM untuk menggoda konsumen Tanah Air. Hal itu ditunjukkan pula oleh produk dual purpose-nya ini.
Sebelumnya, konsumen mendapatkan opsi warna Extreme Red dan Extreme Black saja. Namun kali ini khalayak si motor punya sajian lain. Warna baru Honda CRF150L adalah Extreme Grey.
Dipadukan decal berwarna hijau-putih pada bagian tubuh. Menjadikan tongkrongannya kian atraktif. Walau begitu, kesan simple alias tak berlebihan juga masih dipertahankan. Terlihat jok dengan balutan material berwarna hitam.
Varian ini melengkapi ketersediaan Honda CRF150L menjadi tiga warna. Revisi juga diberikan untuk varian Extreme Black. Kesan agresif pada model ini lebih kentara. Lantaran joknya kini berwarna merah yang kontras bodi, didukung decal senada. Sementara untuk Extreme Red yang sudah ada sejak awal rilis, tak diubah sedikitpun.
Kehadiran warna baru CRF150L merupakan upaya AHM untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor on-off sport sejati. Model ini ditujukan bagi konsumen yang menginginkan motor tangguh, kaya fitur unggulan, performa tinggi dan nyaman digunakan berkendara di jalan raya. Serta memberikan sensasi petualangan bagi pengendara.
Demi mendukung kebutuhan di atas, CRF150L dilengkapi suspensi dengan upside-down (USD) berdimater 37 mm. Diklaim paling besar di kelasnya. Kemampuannya untuk melahap lintasan off-road juga didukung panjangnya yang berukuran 225 mm.
Nah, tongkrongan CRF150L makin modis, karena finishing peredam kejut itu dilabur warna emas dengan pengerjaan anodize. Agar apik melahap medan bertanah tadi, terapan suspensi belakang tunggal Pro-Link jadi opsi terbaik.
Namun, kemampuan pada sektor kaki-kaki juga tak lepas dari penggunaan velg 21-18 inci (depan-belakang). Saat membelinya pun, motor ini sudah dengan ban dual purpose. Ya, langsung siap diajak blusukan. Ditambah lagi performa sektor jantung mekanisnya. Mesin SOHC 1 silinder itu dapat mengail tenaga 12,7 Hp di 8.000 RPM.
Sementara torsi maksimalnya 12,43 Nm di 6.500.RPM. Output yang bersahabat buat pengendara pemula. Satu hal yang tak bisa dipungkiri, bahan bakarnya efisien. Melalui pengujian internalnya, AHM mengklaim CRF150L konsumsi BBM-nya 39,3 km/liter.
Untuk harga, Honda CRF150L dibanderol Rp35.637.000 (OTR Kalbar). Tentu cukup menggoda. Apalagi unit ini juga sudah mengaplikasi sistem penerangan LED dan panel meter digital. Sajian baru ini juga sepertinya bakal dinikmati konsumen di negara lain. Pasalnya, produk ini juga diketahui sebagai barang dagangan AHM ke luar negeri atau ekspor. (*)