Honda DBL Kembali Digelar oleh Astra Motor Pontianak

4

PONTIANAK – Honda Development Basketball League (DBL) Tahun 2019 Region Kalbar, telah dibuka Senin (4/11/2019). Kejuaraan Basket pelajar Tingkat SMA ini, akan berlangsung hingga Sabtu (9/11/2019).
Kejuaraan tersebut didukung langsung oleh Astra Motor Pontianak, sebagai Main Dealer Resmi Sepeda Motor Honda di Kalbar. Honda DBL Region Kalbar, berlangsung di GOR Perbasi Kota Pontianak, Jalan AR Hakim. Kejuaraan ini diikuti oleh tim-tim SMA terbaik di Kota Pontianak.
Ada 16 tim putra yang berpartisipasi pada Honda DBL Region Kalbar dan 10 Tim Putri. Mereka bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. Menurut Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti, ajang Honda DBL Kalbar, adalah bukti nyata kepedulian Honda pada pembinaan prestasi olahraga di Kalbar.
“Basket adalah salah satu Cabor yang sangat digemari oleh kalangan pelajar dan anak muda di Kalbar. Adanya Honda DBL Region Kalbar 2019, semoga bisa jadi ajang peningkatan prestasi Basket di Kalbar,” papar Julius.
Adapun peserta Honda DBL Region Kalbar Putra di antaranya SMA Santu Petrus, SMA Immanuel, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 10, SMU Muhamamdiyah 1, SMAN 1 Sungai Ambawang, SMA Santo Paulus Pontianak, SMA Al-Azhar, SMA Maranatha Pontianak, dan SMK Immanuel Kubu Raya.
Sementara tim putri diisi oleh SMA Immanuel 2 Kubu Raya, SMAN 3, SMAN 1, SMAN 6, SMAN 2, SMAN 7, SMA Santo Paulus Pontianak, SMAN 1 Sungai Ambawang, SMA Immanuel, dan SMA Santu Petrus.
“Tidak hanya menyelenggarakan pertandingan saja. Masih banyak acara yang digelar, misalnya Kampanye Safety Riding, promo produk, dan berbagai kegiatan lainnya. Mari semarakan dan dukung tim kesayangan di GOR Perbasi Kota Pontianak,” tuturnya.
Pegiat Basket Kalbarm, Ongky Lesmana sangat mendukung diselenggarakannya Honda DBL 2019. CEO Sporta Indonesia ini sangat mengapresiasi komitmen Honda dalam upaya meningkatkan semangat pertandingan olahraga di Kalbar.
“Semakin banyak kejuaraan, tentunya akan meningkatkan prestasi atlet. Apalagi Honda DBL selalu memilih atlet terbaik, yang nantinya akan dibawa ke Amerika Serikat. Mereka akan mendapatkan pelatihan langsung di negara Basket,” katanya.(*)