HDC Tour, Pembalap ART Kalimantan beri Wejangan untuk Pembalap Muda

12

PONTIANAK – Pembalap Astra Racing Team (ART) Kalimantan, yang saat ini tampil di pagelaran Honda Dream Cup (HDC) seri Samarinda dan akan berlangsung pada Minggu, (10/11/2019), sempat memberikan coach clinic. Bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), para pembalap ART menyambangi SMK Negeri 19 Samarinda.
SMKN 19 Samarinda, merupakan sekolah binaan Main Dealer Astra Motor Samarinda. Para pembalap ART Kalimantan pun berbagi ilmu balap kepada para pelajar. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 150 pelajar SMK Negeri 19 Samarinda.
Kepala SMK Negeri 19 Samarinda Agus Tridojo, menyambut antusias kegiatan bertajuk HDC Tour tersebut. Coach clinic sendiri dipimpin oleh Yossie Legisadeo, pembalap senior ART Kalimantan, yang baru saja meraih gelar juara di Kelas Expert Kejurnas Motorpix Region C Kalimantan 2019.
“Senang rasanya Honda datang ke sekolah kami memberikan semangat motivasi bagi pelajar kami, seperti pemaparan teknologi motor Honda, penjelasan lebih dalam mengenai AHM Oil, memberikan pengetahuan dan wawasan baru khususnya bagi siswa siswi jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,” ungkap Agus Tridojo.
Para pembalap masing-masing menyampaikan pengalaman mereka. Menurut Yossie, akan lebih baik jika bakat balapan yang dimiliki para generasi muda disalurkan melalui jalur tepat. Yossie menyatakan, para pembalap ART Kalimantan sendiri, ada yang masih sekolah di tingkat SLTA.
“Honda Dream Cup menjadi ajang balap yang digelar setiap tahunnya sebagai wadah bagi anak muda menyalurkan bakat balap, ketimbang balapan liar yang membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain,” ujar kata Yossie.
Astra Motor Samarinda turut mengajak para pelajar untuk menyaksikan para Pembalap beraksi di lintasan HDC Ex. Bandara Temindung Samarinda, diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk berani meraih impian dengan memilih wadah yang tepat.
“Pelajar juga bisa menjadi pembalap, asalkan bisa mengatur waktu sekolah dan membalap. Dengan menyalurkan hobi di arena balap, bisa menjaga diri dan berprestasi, jadi tidak balapan atau kebut-kebutan di jalanan, yang bisa membahayakan pengendara lainnya,” papar Yossie. (*)