Luar Biasa, Pembalap ART Kalimantan raih 16 Podium pada HDC Seri Samarinda

8

PONTIANAK – PRESTASI spektakuler berhasil dicatatkan para pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan. Anak-anak binaan PT Astra Motor Pontianak ini, bisa naik podium 16 kali dari beberapa kelas yang dipertandingkan, pada Honda Dream Cup (HDC) Seri Samarinda.
Yossie Legisadewo dan kawan-kawan menguasai seluruh kelas HDC Seri Samarinda, yang berlangsung, Minggu (10/11 di Sirkuit Ex Bandara Temindung, Kota Samarinda, Kaltim. Event ini dimeriahkan oleh penampilan 127 pembalap terbaik dari Bumi Borneo.
Yossie sendiri menguasai dua race pada HDC 1, yang merupakan kelas yang paling bergengsi dan dinantikan masyarakat. Totalnya, HDC Seri Samarinda, melombakan 12 kategori, yaitu Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1).
Lalu ada Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula B (HDC-4), Honda CBR150RR Standar Open (HDC-5).
Honda Supra GTR 150 Standar MD/DL(HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10), Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Std U-20 (HDC-11) dan Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 ECU Std U-20 (HDC-12).
Tim yang tampil di antaranya adalah ART Kalimantan, Honda Etam Racing Team, GBS Racing Team, BKV Motorsport Balikpapan, Pandu RT, dan HKRT Kukar.
Keberhasilan enam pembalap ART Kalimantan, tentu sangat disyukuri oleh sang manajer ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo. Ia mengapresiasi keberhasilan para pembalapnya menjadi juara pada pagelaran tersebut.
“Mereka sudah berjuang menjadi yang terbaik. Terima kasih atas kerja sama tim yang tidak kenal lelah. Prestasi ini menunjukkan perkembangan pesat pembalap-pembalap muda ART Kalimantan,” papar Iwan.
Pria yang juga menjabat sebagai Sercive Manager Astra Motor Pontianak ini mengaku bangga dengan raihan timnya di ajang HDC kali ini. Anak-anak asuhnya berhasil naik podium 16 kali dari beberapa kelas yang dipertandingkan, termasuk mendominasi race 1 dan race 2 HDC 1 yang paling diminati masyarakat.
HDC merupakan wadah sekaligus ajang penjaring bakat insan-insan balap Tanah Air yang format pelaksanaannya dibagi ke dalam empat region atau wilayah. Yaitu Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.
Balap pembuka dimulai dari region Jawa, yakni kota Malang (30 Juni). Berlanjut ke Banjarbaru (7 Juli), Pekanbaru (25 Agustus), Purwokerto (8 September), Medan (29 September), Pangkep (27 Oktober), Samarinda (10 November), dan seri terakhir diselenggarakan di Cimahi (24 November).(*)