Satgas Pamrahwan Yonko 465 Paskhas Kembali ke Kalbar

18

KUBU RAYA – Setahun sudah Satgas Pamrahwan Yonko 465 Paskhas bertugas di Papua, dan pada hari Rabu (13/11) Satgas yang dipimpin Letkol Pas Jhoni Imanuel tiba di Kubu Raya tepatnya Apron Lanud Supadio dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.
Rombongan Satga yang berjumlah 120 prajurit Batalyon Komando 465/Brajamusti ini melaksanakan tugas pengamanan wilayah rawan konflik di Papua, Mereka berangkat ke Papua pada Sabtu, 17 November 2018. Pada Saat itu, dilepas oleh Danlanud Supadio, yang masih dijabat oleh Marsma TNI Minggit Tribowo.
Letkol Pas Jhony mengungkapkan “Bertugas di Papua memiliki tantangan tersendiri namun tugas tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik hal ini tentunya berkat kerjasama seluruh elemen yang ada di Papua, bahkan masyarakat Papua sudah dianggap sebagai keluarga sendiri oleh kami.”
Selama di Papua anggota kami mampu beradaptasi dan melaksanakan tugas secara maksimal, dan saya merasa senang dengan Satgas Yonko 465 Paskhas Brajamusti yang berhasil menjalankan tugas.” ujarnya lebih lanjut.

Kedatangan disambut Dankorpaskhas

Marsekal Muda (Marsda) TNI Eris Widodo selaku Komandan Korp Pasukan Khas (Dankorpaskhas) TNI AU menyambut serta mengucapkan apresiasinya atas kepulangan Satgas Pamrahwan Yonko 465 Paskhas Brajamusti Lanud Supadio.
“Selamat kembali ke Mako Yonko 465 Paskhas Brajamusti. Selamat dan sukses telah melaksanakan tugas dengan baik. Keberhasilan ini tentunya jadi catatan prestasi tersendiri seluruh anggota Satgas,” ujar Dankorpaskhas.
“Keberhasilan Satgas ini merupakan kebanggan bagi saya dan satuan yang bisa menjadi pengalaman berharga untuk diaplikasikan dimasa yang akan datang.” ungkapnya lebih lanjut.
Marsda TNI Eris menjelaskan, prajurit Yonko 465 Paskhas, harus berbangga karena mendapat kepercayaan dari Pimpinan TNI, bangsa dan negara, untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan Bandara di daerah rawan Papua.(rif)