ASUS Hadirknya ZenBook Pro Dua si Laptop Multitasking Terbaik di Kelasnya

5

JAKARTA – ASUS Indonesia, baru saja meluncurkan laptop terbarunya, yaitu ZenBook Pro Duo UX581. Laptop yang mendukung komputasi mobile untuk mendukung kegiatan multitasking.

Berbekal desain tipis dan ringan, untuk memenuhi kebutuhan multitasking senyaman mungkin, ada banyak fitur yang dipenuhi sesuai kebutuhan multitasking bagi sebuah laptop. Peluncuran laptop ASUS dari seri ZenBook, berlangsung Kamis (12/12).

Ada beberapa kelebihan model terbaru dari Laptop Asus ini, yaitu layar ganda. Layar jadi tempat penggunanya melakukan berbagai macam kegiatan komputasi, mulai dari desain konten, penyuntingan video atau multimedia, hingga sekadar membuka dan mengerjakan beberapa dokumen sekaligus.

Biasanya muncul keinginan seandainya laptop bisa memiliki dua layar sehingga tidak perlu semua dokumen atau aplikasi dibuka bergantian atau menjejali layar. Ini yang ingin dijawab oleh ASUS ZenBook Pro Duo UX581.

ASUS ZenBook Pro Duo UX581 punya layar ganda berkat ScreenPad Plus. Layar utamanya sangat luas dengan ukuran 15,6 inci bezel tipis NanoEdge. Layar keduanya yaitu ScreenPad Plus mengusung ukuran 14 inci yang bisa memuat beragam aplikasi dengan ukuran jendela mini.

Kemampuan ini didukung dengan perpindahan aplikasi atau jendela dari layar ScreenPad Plus ke layar utama atau sebaliknya dengan mudah.

Punya resolusi tinggi di kedua layarnya dan mendukung stylus. Masih soal layar ganda di ASUS ZenBook Pro Duo UX581. Demi mendukung kebutuhan kreator konten multimedia yang kerap berhubungan dengan kualitas warna, kualitas layar ganda di laptop ini diklaim sangat tinggi.

Layar utama ASUS ZenBook Pro Duo UX581 yang berukuran 15,6 inci mendukung resolusi 4K UHD dengan panel OLED. Ketajaman dan warnanya yang kaya jelas sangat pas untuk kegiatan penyuntingan foto dan video maupun desain grafis.

Kemampuannya didukung panel OLED dengan color space DCI-P3 100 persen dan sRGb 133 persen serta sertifikasi Pantone. Jadi kalibrasi dan reproduksi warna di laptop ini sangat akurat.
Layar ScreenPad Plus 14 inci juga mengusung resolusi 4K. Tidak ketinggalan kedua layar ASUS ZenBook Pro Duo UX581 bisa mendukung touch screen serta menggunakan stylus yang menjadi bonus penjualan.

Pengalaman layar sentuh maupun stylus tentunya sangat mendukung kegiatan multitasking yang membutuhkan presisi atau bakat desain dengan goresan tangan.
Performa hebat kelas laptop gaming. ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mungkin ditujukan untuk kegiatan multitasking tapi kemampuan gaming juga masih dimiliki laptop ini. Hal ini didukung oleh spesifikasinya yang sekelas laptop gaming.

ASUS ZenBook Pro Duo UX581 punya pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-9 di kelas tinggi, yaitu Core i7-9750H dan Core i9-9980HK. Kapasitas RAM besar yaitu 32GB dan memori penyimpanan data M.2 NVMe PCIe SSD 1TB.

Semakin bertenaga karena kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 2060 VRAM 6GB. Jadi laptop ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mampu mendukung kegiatan penyuntingan video. (Rif)