Puncak Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat di Makodam XII Tanjungpura

32

KUBURAYA – Hari Juang TNI Angkatan Darat selalu diadakan dengan meriah dan pada tahun 2019 ini Puncak peringatan hari juang TNI Angkatan Darat, diselenggarakan di Makodam XII Tanjungpura, Selasa, (17/12/2019) pagi.

Peringatan Juang TNI Angkatan Darat ini diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, masyarakat yang hadir terlihat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan, yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan Kodam XII Tanjungpura pagi tadi, yakni jalan santai, sepeda santai, pengobatan masal dan pembagian sembako, maupun hiburan-hiburan yang lainnya.

Hari Juang TNI Angkatan Darat yang dibuka oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, juga oleh dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, dan jajaran Forkopimda.

“TNI Angkatan Darat adalah kita, Artinya apa, bahwa kita semua TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat adalah kita,” Ujar Pangdam XII Tanjungpura pada pelaksanaan Hari Juang TNI Angkatan Darat.
Untuk itulah, kebersamaan kemanunggalan TNI Angkatan Darat harus terus dipupuk, dipelihara dan dikembangkan.

Selama ini kata dia, Kodam XII Tanjungpura juga telah banyak inovasi-inovasi dan kegiatan yang dilakukan TNI dan berhasil mempercepat pembangunan diwilayah Kalbar dan Kalten, khususnya dalam menciptakan desa mandiri .

“Kedepan kita akan lebih banyak lagi membangun desa mandiri di Kalbar,” tegasnya. Kodam XII Tanjungpura, sambung Pagdam, akan siap membantu dan mempercepat pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Barat, Gubernur Kalbar Sutarmidji, mengucapkan selamat hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 dan ulang tahun
Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke 58,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Menurut Midji tema hari juang yang mengusung tema TNI Angkatan Darat adalah kita tersebut telah menunjukan bahwa TNI AD tetap ingin menyatu bersama rakyat.

” Sehingga kita adalah bagian dari TNI dan TNI adalah kita,” ujarnya. Kedepan Midji berharap, sinergi antara TNI dan pemerintah daerah akan semakin baik. Terutama dalam mendukung program membuka terisoliran wilayah, dengan membangun desa mandiri.

“Membuka keterisolasian beberapa kawasan bersama TNI. Tahun depan juga ada,” Menurut Midji hal tersebut penting dilakukan, agar masyarakat semakin cinta terhadap bangsanya, dan merasa negara telah hadir untuk mereka.(*)