Tampil Keren Dengan Honda Supra GTR 150 Warna HRC

35

PONTIANAK – Biasanya penyegaran pada sepeda motor bukanlah hal yang istimewa. Pasalnya, pabrikan kerap hanya menyematkan pilihan warna baru atau menambahkan beberapa fitur tanpa ada perubahan yang signifikan.

Namun, kali ini berbeda pada Honda Supra GTR 150 versi Vietnam. Motor yang lebih akrab disebut Honda Winner X itu tampak lebih menawan serta sporty akibat dilabur dalam paduan warna khas Honda Racing Corporation (HRC), yakni merah dengan striping biru dan putih.

Kombinasi tersebut menjadi varian termahal dengan banderol VND49,99 juta, setara Rp30 jutaan. Motor ini pun tampak makin menawan berkat desain body baru yang telah dirilis pada pertengahan 2019 lalu (Kurs VND1 = Rp0,61).

Honda Supra GTR150 facelift kini dibekali dual-LED headlight. Menariknya, lampu utama tersebut tak lagi terdapat di cover setang, melainkan dek depan, layaknya skuter matik.

Selain itu, lampu sein LED Honda Supra GTR150 facelift terpasang di bodi samping dan bentuknya sama dengan milik Honda CB series. Geser ke tengah, tampak cover bodi motor ini memiliki aksen lubang serta behel terpisah model tanduk yang membuatnya tampak makin sporty.

Spakbor belakang juga mengalami perubahan. Kini, lampu seinnya tak lagi menyatu dengan taillight, tapi terpisah, mirip Honda Vario series. Knalpot Honda Supra GTR150 facelift pun tampak lebih sporty.

Yang menarik ialah instrumen panelnya. Komponen tersebut kini full-digital dan diadopsi dari Honda CBR150R dengan berbagai informasi, seperti kecepatan, indikator gear, putaran mesin, serta indikator bahan bakar.

Sementara itu, sektor dapur pacunya masih dihuni mesin 1-silinder DOHC 149,1 cc liquid-cooled. Konfigurasi yang disokong tangki bahan bakar berkapasitas 4,5 liter itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,4 hp dengan torsi maksimum 13,5 Nm.

Kaki-kakinya pun masih sama dengan model sebelumnya. Sektor depan Honda Supra GTR150 facelift dibekali suspensi teleskopik dan ban 90/80-17. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swing-arm dan ban 120/70-17. Kedua rodanya dikawal single-disc brake.(*)