Sepasang Motor Konsep Honda Yang Siap di Produksi Masal

17

PONTIANAK – Akhir tahun lalu, tepatnya November, Honda memamerkan 2 motor konsep sekaligus, yakni Honda CB125M dan Honda CB125X. Keduanya dipamerkan dalam pameran otomotif di Milan, Italia, yakni EICMA 2018.

Sepasang motor konsep pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan Honda CB125R sebagai basisnya. Namun, desainnya tampak unik dan futuristik, serta memiliki ciri khasnya masing-masing.

Belum lama ini, desain Honda CB125X dan Honda CB125M telah dipatenkan. Hal ini memunculkan rumor bahwa keduanya akan diproduksi massal.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, rumornya versi produksi massal, setidaknya prototype, Honda CB125X dan Honda CB125M akan hadir dalam gelaran yang sama, EICMA 2019 pada November mendatang.

Meski demikian, masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Honda Global terkait isu tersebut. Nampaknya akan menarik seandainya Honda CB125X dan Honda CB125M tak hanya sebatas motor konsep.

Jika benar diproduksi, kemungkinan kedua motor konsep tersebut akan mengusung mesin 150cc dari Honda CB150R. Apakah akan ke Indonesia juga? Kita tunggu saja.(*)