Natal Tahun 2019, BRI Bagikan Sembako Gratis dan Santuni Anak Yatim

37
Pimpinan Cabang BRI Sintang Catur Wahyu Endra Yogianta menyerahkan bantuan sembako gratis ke Seminari Menyurai, Sabtu (28/12).

SINTANG-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sintang membagikan paket sembako dan santunan anak yatim dalam rangka Hari Raya Natal tahun 2019. Pembagian sembako dilakukan dibeberapa tempat pada 28-29 Desember 2019.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Pimpinan Cabang BRI Sintang Catur Wahyu Endra Yogianta di Seminari Menyurai dan Gereja Kristus Raja Pandan, Sabtu (28/12). Dilanjutkan pada Minggu di Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Jerora dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Gracia, Minggu (29/12). Selain itu, diberikan pula santunan anak yatim untuk Yayasan Alma dan Yayasan Cahaya Purnama.

Pimpinan Cabang BRI Sintang Catur Wahyu Endra Yogianta mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program nasional PT Bank Rakyat Indonesia. Khusus di Kalimantan Barat, ada beberapa kabupaten yang mendapatkan CSR sembako dan santunan anak yatim khususnya untuk umat Kristiani. Diantaranya Putussibau, Melawi, Sintang, Singkawang dan Ketapang.

“Untuk Sintang, ada empat titik untuk penyaluran sembako. Untuk santunan anak yatim ada didua titik. Bantuan ini untuk menyemarakkan Natal tahun 2019. Mudah-mudahan bisa dilakukan secara rutin kedepannya,” harap Catur.

Ia mengatakan, pembagian sembako yang merupakan salah satu CSR merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat. Mengingat, sesuai amanah undang undang lembaga perbankan harus mneyisihkan laba untuk CSR yang dimaksud.

“Semoga dengan semua program ini semakin mendekatkan BRI dengan masyarakat, menjaga kebersamaan dan menyemarakkan Natal tahun 2019,” harapnya.

Pembina Seminari Menyurai, Antonius Ambas berterima kasih atas kepedulian BRI Sintang yang sudah memberikan sembako gratis. “Ini merupakan bentuk dukungan BRI untuk pembinaan pendidikan seminari ini. Semoga dengan bantuan ini mereka lebih bersemangat dan punya motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan mereka,” katanya.

Ia juga berharap, kegiatan positif oleh BRI Sintang bisa berlanjut kedepannya. “Semoga kedepan bisa berlanjut untuk dukungan pendididikan calon imam di tempat ini,” harapnya.(zal)