Skuat ART Kalimantan Untuk Musim Balap 2020

38

PONTIANAK – SETELAH berhasil merengkuh gelar Juara Nasional kelas Expert dan Rookie Kejurnas Motoprix Musim 2019, bocoran skuat ART Kalimantan untuk musim 2020 terkuak sudah. Iwan Hari Susilo, selaku manajer tim memberikan bocoran pasukan balapnya untuk musim 2020.

Iwan membeberkan bahwa skuat di musim 2020 sendiri tidak akan ada banyak perubahan. Beberapa pembalap sudah ada yang dipastikan untuk tetap bertarung bersama tim ART Kalimantan, diantaranya adalah sang pembalap senior, Yossie Legisadewo dan Azi Firdaus.

Yossie adalah juara umum Kelas Expert Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan, sementara Azi Firdaus juara umum kelas Rookie. Selain dua pembalap tersebut, nama-nama seperti Achmad Fahri Sayidan, Adieta Herianoor, Hendra Rusady, dan Rudy Setiawan.

”Yang jelas, untuk formasi Musim 2020, tidak banyak perubahan. Kita tetap mengusung formasi juara, dengan harapan pada musim 2020 bisa sapu bersih kelas utama, yaitu Expert, Novice, dan Rookie,” ujar Iwan.

Mengenai formasi atau skuat ART Kalimantan Musim 2020 selengkapnya, Iwan meminta agar semua sabar menanti. Termasuk juga pada kejuaraan apa saja pembalap-pembalap ART Kalimantan, yang didukung langsung oleh Astra Motor Pontianak ini, akan tampil.

“Karena event balap masih ada Oneprix dan HDC, maka kita akan melihat jadwal selanjutnya. Kita akan berikan yang terbaik, termasuk di event nasional, yaitu PON XX Tahun 2020 Papua, karena ada beberapa pembalap ART yang akan tampil,” paparnya.

Pembalap ART Kalimantan memang panen gelar di Musim 2019. Mereka meraih prestasi spektakuler tahun ini. Pada dua kejuaraan lebel nasional, para pembalap ART Kalimantan berhasil menyapu gelar pada kelas utama.

Bahkan, salah satu pembalapnya, Yossie Legisadewo, bapak satu anak berhasil menjadi juara umum pada dua kejuaraan yang berbeda. Usai memastikan diri menjadi juara umum pada Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan 2019 di Kelas Expert, Yossie juga meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Honda Dream Cup (HDC) 2019.

Gelar juara umum pada Kejuaraan One Make Race (OMR) tersebut, berhasil didapat pemilik nomor 185 usai meraih podium utama pada gelaran final HDC 2019 yang berlangsung Sirkuit Brigif, Cimahi, Jabar, Minggu (24/11/2020).

Membalap di Kelas HDC 1 (Underbone 150cc Tune Up Seeded atau Honda Sonic 150R/Supra GTR). Pada dua race yang berlangsung, Yossie jadi yang terbaik dan meraih podium pertama. Keberhasilan ini melengkapi total poin sempurna Yossie pada dua seri Kalimantan.

Final HDC 2019, menurunkan 239 starter. Dari 11 kelas yang terselenggara, semua peserta bersaing dengan sengit. Terlebih HDC Cimahi ini menentukan gelar juara umum di berbagai kelas. Selain Yossie yang meraih gelar juara umum di Kelas HDC1, pembalap-pembalap ART juga mendominiasi.

Pembalap-pembalap ART memang meramaikan gelaran Final HDC tingkat nasional 2019. ART diperkuat para pembalap dari dua region, yaitu ART Yogyakarta yang bergabung dengan ART Kalimantan. Totalnya ada 15 Pembalap.

Kehadiran 15 pembalap dengan 18 motor-motor terbaik Honda, membuat paddock ART sangat mencolok. Pasalnya paddock bernuansa merah putih dan biru tersebut, terlihat paling panjang di antara team lain yang turun di final HDC 2019.(*)