Kota Singkawang Jadi Tempat Perkenalan All New BeAT Terbaru

17

SINGKAWANG – PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor)Wilayah Kalbar, akan memperkenal produk baru besutan PT Astra Honda Motor (AHM). Motor tersebut adalah All New Honda BeAT, yang punya berbagai pembaharuan.

BeAT, sebagai Skutik terlaris di dunia, yang diluncurkan sejak Tahun 2008 dan telah terjual 17 Juta unit, mengalami pembaharuan ekstrim. Hampir di semua elemen, BeAT mengalami perubahan. Baik dari sisi desain, warna, dan teknologi tercanggih.

All New BeAT sendiri, secara nasional telah diperkenalkan pada Kamis, 16 Januari 2020, di Jakarta. Sementara di Kalbar, Astra Motor sebagai main delaer resmi Sepeda Motor Honda, akan meluncurkan All New Honda BeAT pada Jumat (7/2), di Kota Amoy Singkawang.

Beragam kegiatan akan memeriahkan launching Honda yang saat ini punya jargon Eranya Nge-BeAT. Honda BeAT akan diperkenalkan ke konsumen di Singkawang Grand Mall, mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Acara ini terbuka bagi semua kalangan.

“Singkawang dipilih karena ada moment perayaan Cap Go Meh (CGM). Kita akan bawa semua warna dan varian produk terbaru ini,” ujar Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Julus Armando Cakramurti.

Launching akan semakin meraih dengan beberapa agenda yang dilaksanakan, seperti games-games seru, test ride, dan panggung hiburan. Music Entertainment, Fashion Show, PUBG Mobile Competition, Tik Tok Competition, dan BeAT Coloring.

“Ada pula penampilan dari Alzera dan Before Midnight, yang dipandu MC kondang Galih Wahyudi. Mari meriahkan acara ini, selain banyak hiburan, akan ada berbagai doorprize menarik,” papar Julius.

Julius menjelaskan, dengan jargon, ini Eranya nge-Beat, yang merupakan

Sepeda Motor Honda terlaris dengan generasi terbaru telah meluncur. Skutik terlaris di dunia ini tampil dengan banyak ubahan, mulai dari desain, mesin, hingga peningkatan fitur.

Karena terkenal dengan kelincahannya saat berkendara, Honda BeAT tetap bergaya ramping dan dinamis. Namun, seluruh struktur bodinya berubah. Banyak garis tegas dan lancip di setiap bagian tubuhnya, dari depan hingga belakang. Bentuk fascianya pun berubah total.

Di ujung batok lampunya sedikit pesek, beda dengan versi sebelumnya yang meruncing. Lampu depan sekarang sudah pakai teknologi LED. Wujud rumah lampu terlihat seperti abjad “U”. Sepatbor juga tidak luput dari penyegaran, menyesuaikan bodi rampingnya.

Dimensinya sedikit lebih besar dibanding sebelumnya, 1.877 x 669 x 1.074 mm (P x L x T). Ubahan dimensi ini meningkatkan kenyamanan di banyak sektor. Ruang kaki tambah lapang, begitupun kapasitas bagasinya, meningkat jadi 12 liter. Ground clearance-nya juga naik 1 mm. Tapi jarak joknya dari tanah masih sama dengan model sebelumnya, 740mm.

All New Honda BeaT varian CBS-ISS telah dibekali fitur canggih. Sekarang sudah disediakan power charger. Menambah keprasktisan dalam hal mengisi ulang daya baterai gadget. Lokasinya berada di Inner Rack depan kanan. Tetap mengusung fitur ISS (Idling Stop System) dengan kombinasi teknologi ACG Starter. (*)