3 Pabrik Astra Honda Motor Siap Produksi All New BeAT

5

PONTIANAK – ALL New Honda BeAT, diproduksi di 5 lini perakitan dengan memanfaatkan kapasitas produksi yang ada di 3 pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu di Sunter, Cikarang, dan Karawang. Sekitar 17.000 putra bangsa terlibat memproduksinya.

Dengan perusahaan pemasok di tier 1 dan 2, jumlah yang terlibat sekitar 128.000 orang. Produk ini kami kirimkan kepada para konsumen melalui 1.800 dealer di seluruh Indonesia, yang tentunya melibatkan ribuan lagi orang, mulai dari sales people, delivery man, hingga mekanik untuk layanan purna jual sesudahnya.

Ini menggambarkan betapa besar multiplier effect dari Honda BeAT.

Peluncuran All New Honda BeAT eSP juga sangat istimewa karena dilakukan secara simultan di seluruh negeri.

Untuk mewujudkannya kehadiran model baru Honda ini di seluruh nusantara, sinergi kuat telah dilakukan AHM. Tim engineer menyiapkan 5 lini produksi dalam waktu dekat untuk menghadirkan model baru ini.

Sementara itu, tim logistik mengirimkan ke 26 kota sebelum peluncurannya. Dilanjutkan oleh jaringan pemasaran Honda untuk memperkenalkan All New Honda BeAT eSP ke konsumen di seluruh penjuru Tanah Air yang akan dimulai sejak minggu depan.

Honda BeAT series tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dan telah dipilih oleh 10.724.227 konsumen sejak kehadirannya di pada 2008 berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) ytd Juli 2016. Khusus tahun ini sebanyak 926.476 unit Honda BeAT series telah terjual hingga bulan Juli berkontribusi sebesar 37 persen dari total skutik yang beredar di Tanah Air.

AHM telah menyiapkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk memenuhi kebutuhan berbagai gaya remaja melalui 2 pilihan warna Winning Red dan Grey Matte yang dijual secara paket dan eceran.

Untuk paket tersedia dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp350.000,- yang terdiri dari Muffler Protector, Rubber Step Floor dan Air Filter Protector dan eceran seperti Visor, Fan Protector dan Wheel Sticker dengan kisaran HET Rp56.000,- hingga Rp180.000,-.

Untuk melengkapi tampilan remaja yang aktif dan stylish melalui T-shirt dengan desain sporty. Tersedia dengan 3 pilihan desain yang sangat pas dengan gaya remaja terkini dengan harga Rp110.000,- (HET). HGA dan apparel Honda tersedia di seluruh jaringan Honda sejak bulan Agustus 2016.

Model ini hadir melalui dua pilihan tema dengan 8 varian warna yang berbeda di setiap tipe yang dapat dipilih sesuai dengan gaya remaja terkini yakni tema sporty aktif untuk tipe CW dan CBS. Tipe CW dengan pilihan warna Hard Rock Black & Dance White dipasarkan dengan harga (OTR Kalbar) Rp Rp17.150.000.

Tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White & Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp16.450.000,- (OTR). Sementara itu tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis hadir warna Electro Blue White, Soul Red White & Fusion Magenta Black dipasarkan dengan harga Rp Rp16.450.000,- (OTR).

Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Agustus 2016.(*)