Bikin Bangga, Pembalap ART Raih Juara di HB Cup Prix

15

PONTIANAK – HENDRA “Eenk” Rusady, pembalap Astra Motor Racing Team (ART) kembali membuktikan bahwa dirinya, sangat layak diperhitungkan sebagai pembalap terbaik di Kalimantan. Pada kejuaraan HB Cup Prix 2020 (HBP) yang berlangsung di sirkuit Marido Tanjung, Tabalong, Kalsel, Sabtu-Minggu (8-9/2), Eenk menjadi yang terbaik.

Pembalap andalan ART Kalimantan ini, ikut turun sebagai peserta HBP di kelas expert. Selain gelar juara, ia berhasil meraih QTT, dengan catatan waktu 47.016 didepan Abdul Hamid. Eenk mengaku, Marido merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

“Selain sebagai tuan rumah saya sudah paham betul sirkuit Marido. Sebagai pelemasan fisik untuk siapkan musim balap 2020 ya musti gas pol dan kebetulan spek settingan baru sudah pas tinggal sesuaikan sedikit saja,” ungkap Hendra Rusady pembalap asli Kalsel ini.

Pembuktian tersebut seolah menepis bahwa dirinya susah menjadi juara di Marido, mengingat event seri final Motorprix 2019 lalu dirinya gagal finish di race pertama dan di race 2 juga gagal meraih podium tertinggi.

“Yah, mungkin masih belum beruntung juga di final MP tahun lalu. Tapi meski ini bukan event utama di HBP saya tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk tim,” bebernya.

Dengan menjadinya Eenk meraih pole position di HBP, itu artinya dirinya mendapat hadiah tambahan sebesar Rp 1 juta, karena di HBP memang dibikin beda dan dijadikan event sebagai skala nasional.

“Meski hanya ‘regional’ Kalimantan, kami berusaha mengemasnya dengan sangat baik. Sehingga otomotif di Kalimantan ini terus tumbuh, toh nantinya kami juga berharap bakal ada pembalap yang tampil hingga skala asia seperti Yudhistira yang membawa nama Kalimantan,” terang H Wardhani koordinasi PP IMI.(*)